Koperasi Pegawai Republik Indonesia
February 16, 2021

KPRI UNDIP MELAKSANAKAN RAT

Prof. Yos Johan Utama, SH.,MH Rektor Universitas Diponegoro selaku Pembina Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Diponegoro (KPRI UNDIP), selasa, 16 Februari 2021  secara Resmi  membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI UNDIP tahun 2021 tutup buku 2020.

RAT KPRI Undip yang diikuti kurang lebih 758 perwakilan peserta melalui daring,  Rektor Undip  dalam sambutan pengarahannya antara lain menyampaikan bahwa kita  harus bersyukur, saat ini kita masih diberi hidup oleh Allah SWT, sekaligus mensyukuri bahwa dalam situasi seperti saat ini KPRI UNDIP masih tetap bertahan. Tidak sedikit usaha yang mengalami kesulitan, bahkan sampai merumahkan pekerjanya. Untuk itu mari kita jaga KPRI UNDIP  ini antara lain dengan selalu belanja di KPRI Undip.

Sementara itu Kepala Dinas UMKM Kota Semarang yang diwakili oleh Kepala Bidang Perijinan dan Kelembagaan Dinkop&um menyanpaikan apresiasi atas terlaksananya RAT KPRI Undip tepat waktu.

Selanjutanya menyampaikan bahwa Rapat Anggota Tahunan atau RAT memegang peranan penting pada sebuah badan usaha koperasi, jangan salah menerjemahkan RAT dianggap sebagai kegiatan rutinitas saja.

Maka dari itu, kami sarankan kepada forum ini untuk proporsional dan profesional, karena hal Ini menyangkut kredibilitas sebuah koperasi. Dimana tujuan koperasi adalah untuk kesejahteraan anggota koperasi itu sendiri.

Sedangkan Ketua KPRI Undip Ir.Sutopo, M.,Sc.,PhD. dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Bapak Rektor Undip selaku Pembina KPRI  Undip, seluruh anggota KPRI Undip, segenap pimpinan di lingkungan Undip, jajaran instansi terkait, mitra usaha dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam segala bentuknya. Ketua KPRI Undip yang juga merupakan dosen Fakulter Peternakan dan Pertanian Undip ini menyampaikan  bahwa laporan keuangan tahun 2020 telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik dan mendapatkan opini wajar terhadap laporan keuangan.

Pada  RAT kali ini panitia menyediakan  5 doorprize utama berupa 5 (lima) buah sepeda motor dari mitra kerja KPRI yaitu Bank BNI 46, Bank BTN, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank Jateng. Disamping itu juga diundi 410 voucher belanja gratis di KPRI Undip (yy)